JAKARTA – Terjadinya sistem error perpindahan data mengakibatkan terjadinya perubahan pada saldo rekening nasabah Bank Mandiri pada Sabtu, (20/7/2019).
Atas kejadian itu, Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah. Pihak Bank Mandiri juga memastikan rekening nasabah tetap aman.
“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta.
Pihaknya juga meminta agar nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Rohan juga menjamin saldo rekening nasabah Bank Mandiri akan kembali normal dalam 2-3 jam ke depan.
Sebelumnya, Rohan menjelaskan bahwa perubahan saldo rekening nasabah terjadi akibat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan.
“Error sistem terjadi pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” tukasnya. (Red)