SERANG, – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan membangun kedekatan dengan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar kegiatan Customer Intimacy yang dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wilayah Kerja Provinsi Banten. Kegiatan ini menjadi langkah strategis PLN UID Banten untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan solusi atas berbagai tantangan kelistrikan yang dihadapi pelanggan.
General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin yang akrab disapa dengan Andy Acha, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen PLN untuk terus hadir memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh pelanggan.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat kebersamaan dengan pelanggan. Ini juga menjadi langkah konkret bahwa PLN mendengar aspirasi kebutuhan pelanggan. Tidak hanya mendengarkan, kami juga memberikan solusi inovatif yang relevan untuk kebutuhan masing-masing segmen pelanggan,” terang Andy Acha.
Lebih lanjut Andy Acha menambahkan, kegiatan ini bukan sekadar aksi seremonial, melainkan bagian dari strategi berkelanjutan PLN dalam menjaga kepercayaan pelanggan.
“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dengan mencatat langsung masukan dari pelanggan, kami dapat terus berinovasi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kedepannya,” tegas Andy Acha.
Beragam aktivitas dilakukan selama kegiatan berlangsung, mulai dengan menyapa pelanggan secara langsung, pengenalan terkait layanan Renewable Energy Certificate (REC), percepatan dan dukungan kebutuhan penyambungan listrik, layanan kerja sama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga penyampaian informasi terkait layanan unggulan PLN, termasuk edukasi tentang aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menjadi sarana penting bagi pelanggan untuk mengakses layanan listrik dengan mudah, seperti pembelian token, pembayaran tagihan, hingga pelaporan gangguan.
Selain itu, melalui acara ini PLN UP3 Cikokol (salah satu Unit Pelaksana dibawah PLN UID Banten) berhasil melakukan penandatanganan jual beli tenaga listrik dengan Perumda Pasar Kota Tangerang, PT Gizem, dan PT Suara Matahari.
Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati secara langsung mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN UID Banten sebagai langkah proaktif untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan pelanggan.
“Kami sangat mengapresiasi inisiatif PLN yang tidak hanya memberikan layanan listrik, tetapi juga melibatkan kami secara langsung dalam diskusi untuk menemukan solusi bersama. Penandatanganan ini menjadi awal dari kerja sama yang lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Titien.
Melalui kegiatan Customer Intimacy ini, PLN UID Banten berharap dapat mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan, serta memperkuat citra PLN sebagai penyedia layanan energi yang inovatif, andal, dan dekat dengan pelanggan. ***