SERANG, – Komitmen Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri untuk memperkuat dan memperluas jaringan digital terus diwujudkan.
Kali ini, wilayah Serang Raya, Banten, menjadi fokus utama perluasan jaringan guna mendukung pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif dan berdaya saing, khususnya bagi generasi muda.
Dengan cakupan jaringan yang kini telah menjangkau 96% wilayah Serang, Tri hadir tidak hanya membawa koneksi yang lebih cepat dan stabil, tetapi juga menjadi enabler bagi anak muda Banten untuk terus berkembang di dunia digital.
EVP Head of Circle Jakarta Raya IOH Chandra Pradyot Singh mengatakan, Tri sebagai brand yang dekat dengan anak muda, terus memperluas dan memperkuat jaringan serta distribusi produk hingga pelosok Indonesia, termasuk di Serang Banten.
“Hal ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat, khususnya generasi muda yang kini semakin aktif di dunia digital,” kata Chandra Pradyot Singh, EVP Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, Kamis (16/10/2025).
Dukung Kreativitas Anak Muda Serang
Pertumbuhan penetrasi internet di Banten yang telah mencapai lebih dari 85% populasi membuka peluang besar dalam pengembangan kreativitas dan wirausaha digital.
Di Serang, anak-anak muda tak hanya aktif di dunia maya, tetapi juga ikut serta dalam berbagai kegiatan positif seperti turnamen e-sports, pelatihan content creator, hingga pengembangan UMKM berbasis teknologi.
Melihat antusiasme ini, Tri menghadirkan beragam produk hemat dan fleksibel untuk mendukung kebutuhan digital mereka. Produk seperti Perdana Happy 3GB seharga Rp35 ribu untuk 30 hari, serta paket isi ulang mulai Rp5 ribu, menjadi pilihan terjangkau dengan kualitas jaringan yang mumpuni.
Lebih dari 2.400 BTS Dukung Akses Internet Banten
Hingga saat ini, Tri telah mengoperasikan lebih dari 2.400 BTS di seluruh Provinsi Banten, termasuk 400 BTS yang tersebar di Kota dan Kabupaten Serang.
Tri menjamin bahwa Infrastruktur ini memungkinkan masyarakat menikmati pengalaman digital tanpa gangguan, bahkan di area ramai seperti tempat wisata, pusat ibadah, rumah sakit, hingga kawasan padat penduduk.
Tak hanya memperluas jaringan, Tri juga aktif menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha lokal melalui program 3Kiosk, sebagai pusat distribusi produk resmi Tri. Kini, telah ada lima 3Kiosk aktif di berbagai titik di Banten.
“Saya sudah menjadi mitra Kiosk sejak tahun 2022. Awalnya pelanggan, sekarang saya ingin bantu warga sekitar agar bisa akses internet lebih mudah dan murah,” ujar Muhammad Aswar, pemilik salah satu 3Kiosk daerah Pamarayan.
Menurut Aswar, kehadiran 3Kiosk bukan hanya memudahkan akses masyarakat terhadap layanan internet, tetapi juga membuka lapangan kerja baru di lingkungan sekitarnya.
Dengan kecepatan sinyal, jangkauan yang luas, serta harga produk yang terjangkau, Tri terus hadir sebagai solusi digital untuk masyarakat Serang Raya dan Banten secara keseluruhan, memperkuat langkah anak muda menuju masa depan digital yang lebih cerah.
Dapatkan berbagai produk Tri di aplikasi bima+, 3Kiosk, retailer resmi Tri, platform e-commerce, 3Store, atau USSD *888#. Untuk informasi lainnya terkait produk Tri, kunjungi situs resmi tri.co.id, dan ikuti media sosial @triindonesia dan @tri.jakartaraya untuk mendapatkan informasi terkini. ***













